Sastra Untuk Silaturrahmi Antar Bangsa, Persaudaraan, dan Perdamaian ! Happy Reading !

Lukisan Khanifurrokhman

0

 

SURGA NERAKA


Saya teringat, Tuhan dalam pengungkapan Chittick bahwa Tuhan meliputi ketiadaan dan keberadaan. Dia dekat dan sekaligus jauh, transenden dan imanen, gaib dan hadir, dan ini dan bukan ini. (Chittick, 2002: 73)

Khanifurrokhman atau lebih akrab dipanggil Anip. Seniman kelahiran Purwojati, Banyumas. Anip membuat karyanya dengan tema Surga Neraka. Karya ini dibuat di hari Nisfu Sya’ban 1443/2022, acrylic on canvas berukuran 55 x 40 cm dengan teknik abstrak ekspresif. Anip dalam karya ini berupaya mengekspresikan surga-neraka dengan melekatkan eksistensi spiritual, pemilihan warna dan teknik abstrak sendiri menunjukan simbol yang memberikan kita kesempatan untuk merasakan realitas karya lebih dekat.

Kadar seniman tidak terukur hanya pada garis pemahaman hubungan dengan manusia, tetapi berkaitan dengan spiritual. Tentunya kita memahami bahwa di dunia bukan hanya ada interaksi yang menyerap pancaindra, tetapi berada dalam kategori yang melepaskan akal. Selaras persis, dengan kesadaran imajinasi akan kehadiran Tuhan di tiap realitas sosial.

(Efen Nurfiana)





                      Tentang Pelukis

Khanifurrokhman. Kelahiran Purwojati, Banyumas. Bergiat dalam Komunitas Teman Tertawa. Anip terus menggeluti dunia seni hingga saat ini.



Tags

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Post a Comment
To Top