Sastra Untuk Silaturrahmi Antar Bangsa, Persaudaraan, dan Perdamaian ! Happy Reading !

Lukisan Kidung Purnama

0

 






TRANSISI COVID-19

 

Karya ini dibuat tahun 2022, berjudul Transisi Covid-19, berukuran 21 x 30 cm. Media yang digunakan berupa bolpoin dan artpaper. Secara konsep karya ini menceritakan kehidupan sejak diberlakukannya lockdown hingga proses vaksinasi Covid-19 di wilayah Ciamis.

Seni dapat memeluk diri kita dengan beranekaragam makna. Ketiga karya ini saling mengikat dan berkaitan, baik secara makna, emosional dan proses pembuatan. Makna yang lahir kemudian menjadi satu kesatuan. Oleh karenanya, karya ini diletakan berurutan agar menipiskan adanya kemungkinan perpecahan makna.

Metamorfosis yang diusung dalam karya ini memantik keindahan dan menimbulkan sugesti agar logika berpikir pembaca tidak berhenti pada kehidupan yang material. Agar senantiasa pemikiran kita bergelimang ketabahan dalam menghadapi terpaan pandemi Covid-19 dan segala proses panjang untuk bangkit, karya ini menjadi salah satu dukungan mental dalam bentuk seni untuk tetap memupuk diri di tengah pemikiran manusia yang dikelilingi banyak kehilangan.


(Efen Nurfiana)





Tentang Pelukis


Kidung Purnama. Lahir di Ciamis, aktiv melukis, menggambar dan sastra sejak tahun 1994. Merupakan aktivis Keluarga Seni Rupa Tasikmalaya, Sanggar Sastra Tasik, Komunitas AZAN (Art & Culture) bersama kang Acep Zamzam Noor dan mengelola Sanggar Seni Nuansa SMAN 1 Ciamis.



Tags

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Post a Comment
To Top