Sastra Untuk Silaturrahmi Antar Bangsa, Persaudaraan, dan Perdamaian ! Happy Reading !

Lukisan Suci Wulandari

0


THE OLD BUILDINGS ARCHITECTURAL SKETCH

 

Karya ini berukuran A4, dengan media sketchbook dan snowman drawing pen ukuran 0.8 dan 0.3. Karya seperti ini kerap disebut scribble sketch. Menggunakan teknik scribble art, biasanya teknik seperti ini digunakan seniman sebagai proyeksi kebebasan atas dirinya. Kerakter dan benturan pada garis terlihat jelas bahwa urat kebebasan menjalar dalam pemikiran Suci. Meskipun pada karya yang dibuat Suci ini masih membentuk suatu keberaturan bangunan, boleh jadi hal ini lahir karena kecintaan Suci terhadap dunia arsitektur.

Meskipun demikian terlihat hanya menggunakan drawing pen, tetap saja teknik ini sulit dikendalikan. Justru di sinilah letak keunikan teknik ini, coretan yang tidak beraturan dan saling membentur itu kemudian membentuk efek gerakan suatu objek. Banyak pula seniman yang memadukan teknik coretan ini dengan cat, dengan warna-warna lembut atau bahkan gelap.

Ukuran drawing pen juga menentukan beratnya coretan, hal ini digunakan untuk membuat penekanan warna. Karena pada dasarnya scribble sketch ini berwarna hitam putih. Adapun latar belakang, pengalaman, corak mental, dan perjalanan hidup membentuk karakter dan perspektif seniman terhadap proyeksi karya-karyanya. Pada konteks ini, Suci Wulandari banyak menggambarkan bangunan. Suci mengatakan, bangunan unik masih menjadi kesukaan yang senantiasa memicu gerak jemarinya dalam berkarya.

(Efen Nurfiana)





Tentang Pelukis

Suci Wulandari. Ia lahir di Banyumas, tepatnya pada 23 Mei 2000. Menyukai kucing dan bangunan-bangunan masa lampau. Saat ini, ia tengah menempuh pendidikan S-1 dengan mengambil jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini di UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Kesibukan lainnya antara lain tergabung dalam komunitas Rumah Kreatif Wadas Kelir dan Wadas Kelir Publisher.

Tags

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Post a Comment
To Top