Sastra Untuk Silaturrahmi Antar Bangsa, Persaudaraan, dan Perdamaian ! Happy Reading !

KERJASAMA SISAN KOREA SELATAN DAN SKSP INDONESIA

0

 


HUBUNGAN KERJASAMA KOMUNITAS SIWA SANMUN (SISAN) KOREA SELATAN DAN SKSP INDONESIA

 

PROFIL PENDIRI SISAN



Lee Choong Lee (Alm.), Pendiri Majalah Sastra Triwulan Korea Siwa Sanmun (Puisi dan Prosa). Lahir 25 Desember 1943 di kota Mokpo, Provinsi Jeolla Selatan, Korea. Meninggal dunia pada 29 Juni 2020. Sejak 1953 tinggal di Gochang, Provinsi Jeolla Selatan. Mendapat penghargaan puisi Amanat Musim Semi dari Kesusastraan Bulanan tahun 1984, menerima reputasi baik baik segi lirik maupun segi imaji simpati dengan kata-kata yang mudah dipahami. Antologi yang menyertakan namanya, antara lain: Orang Pendahuluan Ditinggalkan Menjadi Cahaya (1986), Bintang yang Berbaring di Sungai Petang (1988), Siapa Saja Menanyakan, Orang yang Dirindukan (1990), Tangan yang Bersih (1996), Menanam Cahaya (1999). Dan buku kumpulan puisi terpilihnya berjudul Berat Rembulan (1990). Menerima Hadiah Sastra Yun Dong JU ke-2 (1986), Hadiah Penyair Liberalisasi ke-5 (1990), Hadiah Penyair Hijau Pertama (1997), Hadiah Sastra Agama Kristen ke-19 (2001). Mendirikan Majalah Sastra Triwulan Siwa Sanmun(Puisi dan Prosa) dan bekerja sebagai penerbit dan redaktur, berusaha keras untuk meningkatkan dan meluaskan pandangan pembaca terhadap dunia sastra.






Puisi dan Prosa

No. 21-07-1 02 738 5595 14 Juli 2021

 

Kpd. Yth. Prof. Bapak Abdul Wachid B.S.

Dari : Komunitas Sastra Puisi dan Prosa

Judul : Hubungan Kerjasama antara Komunitas Sastra Puisi dan Prosa

dengan Sekolah Kepenulisan Sastra Peradaban (SKSP)

 

Dengan hormat,

 

Terlebih dahulu, Komunitas Sastra Puisi dan Prosa Korea Selatan ingin sampaikan rasa terima kasih dan gembira atas pembukaan hubungan kerjasamanya dengan SKSP, Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifuddin Zuhri (sksp-literary.com)

Bertitik tolak pada pembukaan hubungan tersebut, kami sangat mengharapkan kelanjutan pertukaran sastra antara Korea dengan Indonesia.

Kami tetap mendukung usaha Bapak Kim, Young Soo untuk menerjemahkan karya sastra dari Komunitas Puisi dan Prosa ke dalam bahasa Indonesia.

Komunitas Sastra Puisi dan Prosa Korea tetap mengharapkan kemajuan SKSP Indonesia dan ingin kelanjutan bertemunya kembali secara rutin, melalui pengiriman minimum 3 buah karya puisi yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia setiap minggu.

 

Terima kasih.

 

Pemimpin : Jang Byung Hwan

 

 



Penyair, Jang Byung Hwan

 

Pemimpin Majalah Sastra Triwulan Siwa Sanmun (Puisi dan Prosa)












Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Post a Comment
To Top