Sastra Untuk Silaturrahmi Antar Bangsa, Persaudaraan, dan Perdamaian ! Happy Reading !

Lukisan-Lukisan Khanifurrokhman dan Atik Romadhon

1


 TEMARAM


Selain mengekspresikan hubungan manusia dengan manusia, manusia dengan Tuhan, seni juga kerap mengangkat banyak hal tentang kehidupan, baik dari sisi terang, gelap maupun remang. Nasaruddin Umar mengatakan seni dapat membantu melahirkan suasana batin yang halus, indah dan estetis. (Umar, 2015: 203).

Karya ini diproduksi pada 2020, acrylic on canvas berukuran 60 x 76 cm. Karya ini merupakan kolaborasi dari Khanifurrokhman dan Atik Romadhon, kolaborasi ini bentuk dari ekspresi dua seniman dalam memaknai hidup, bahwa Temaram yang diusung sebagai judul merupakan bagian dari hidup. Temaran sendiri memiliki arti remang, dalam pandangan Khanifurrokhman disebut sebagai kepingan yang ikut melebur dalam kehidupan.

 

(Efen Nurfiana)







Tentang Pelukis



           Khanifurrokhman. Kelahiran Purwojati, Banyumas. Bergiat dalam Komunitas Teman Tertawa. Anip terus menggeluti dunia seni hingga saat ini.


Atik Romadhon. Lahir di Banyumas, 28 November 2000. Atik berhasil menyelesaikan pendidikannya di SMK Negeri 1 Purwojati. Kini ia menetap di Purwojati, Banyumas dengan terus menggeluti dunia seni.

Tags

Post a Comment

1 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Join the conversation(1)
To Top